Wednesday 3 August 2016

Lagu Terpanjang! Dengan Durasi 1000 Tahun


Lagu merupakan salah satu unsur penting dalam kehidupan manusia. Karena lagu mempunyai banyak manfaatnya. Lagu juga tidak hanya untuk anak anak, lagu itu bersifat universal yang artinya dapat dinikmatin semua kalangan.

Lagu itu banyak jenisnya, banyak jenis alirannya, dan macam macam juga durasi dalam 1 lagu itu. Ada lagu yang berdurasi pendek, ada juga lirik lagu yang durasinya panjang. Secara umur, lagu itu memiliki durasi 3-5 menit.

Namun, tahukah kalian ada lagu yang terpanjang dunia? Bahkan sampai ada lagu terpanjang di dunia yang berdurasi 1000 Tahun. Ada juga lagu yang hanya berdurasi 1 detik, itu lagu apa nafas hahaha  :-d
Tapi sayang, lagu lagu berikut ini semuanya diciptakan oleh orang luar negeri. Kalian pada musisi indonesia, cobalah membuat rekor atau memcahkan rekor dalam dunia musik. Cobain buat lagu dengan durasi 1000 tahun 1 bulan  :-d

Gausah basa basi, langsung aja.

Berikut 5  Lagu Terpanjang di Dunia 

1. LongPlayer 1000 Tahun


Longplayer adalah judul lagu yang memiliki durasi hingga 1000 tahun lamanya. Longplayer sendiri diciptakan oleh musisii yang bernama Jim Finner.
lagu ini telah memecahkan rekor sebagai lagu yang memiliki durasi terlama didunia yaitu 1000 tahun. Pada 1 Januari tahun 2000, lagu ini telah dimainkan di London lebih tepatnya di Millennium Dome London, dan akan berakhir pada 31 Desember 2999
Coba kalian search di yutub, nadanya seperti apa dan yang pasti lagu itu punya lirik apa enggak haha.

2. Lagu yang tidak memiliki judul 

Bull Heaven adalah musisi grup asal Amerika yang telah membuat lagu ini. Gimana dah cara buatnya hahaha. Bull heaven hanya memiliki dua orang personel, yaitu Clayton Counts dan Neil Keener.

Pada tahun 2008, grup ini telah menciptakan lagu yang berjudul Weed Problem dengan durasi lagunya hingga 44 menit. Selanjunya, pada tahun 2009 grup musik ini berhasil memecahkan rekor dunia, Bull Heaven telah membuat lagu dengan judul 'The Chosen Priest And Aposite of Infinite Space' durasi lagu ini hingga 2 bulan ( wow bukan main ).
Pada tahun 2011, Bull Heaven kembali memecahkan rekor dengan menciptakan lagu dengan dursi 9 bulan dengan judul ' A Violet Breath'. Mantap dah ni grup band.

Bull Heaven juga berencana ingin memecahkan rekor lagi dengan membuat lagu yang berdurasi 1000 tahun.

3. Blue Room ( durasi 39 menit 57 detik )

Blue Room adalah sebuah lagu ciptaan techno-program asal inggris, dengan 2 orang personel atau yaitu Alex Paterson dan Jimmy Cauty. Mereka menciptakan lagu Blue Room ini dengan durasi 39 menit 57 detik.
Lagu ini lebih fokus kepada irama-irama elektronik yang keras atau mengehentak.

4. Love to Love You Baby ( durasi 16 menit 45 detik ) 

ladonna Adria Gaines atau Donna Summer adalah penyanyi perempuan asal boston yang telah menciptakan lagu ini dengan durasi 17 menit pada tahu 1975.
Lagu ini pupoler hanya sesaat dan aliran pada lagu ini lebih condong kepada disko.

5. Too Long ( durasi 10 menit )

Daft Punk adalah musisi duo asal perancis yang telah menciptakan lagu ini.
Dalam lagu ini hanya berisi suara mendung dan suara tawa mereka berdua dengan durasi 10 menit pas!

Rumornya, Lagu too long dapat membuat pendengar tersenyum walau dalam setengah lagu itu hanya berisi suara vokal yang terengah-engah.

Salut dah sama orang atau grup band yang sudah nyiptainnya.
Setelah membaca, coba deh search di youtube lagu terpanjang 1000 tahun itu. Siapa tau nadanya pengen kamu hafalin hahaha  :-d
Bagaimana tertarik ingin membuat rekor atau memecahkan rekor dalam dunia musik seperti diatas? 

Berkomentarlah sewajarnya.Klik 'Emoticon' jika ingin menambahkan Emoticon. Komentar spam pasti dihapus, Terima Kasih.
EmoticonEmoticon