Sunday 7 August 2016

7 Desa Terindah diDunia

Berita menarik - kebanyakan orang menanggap bahwa desa itu adalah sebuah wilayah atau tempat tinggal yang tertinggal dan terbelakang, bahkan ada yang beranggapan bahwa desa itu identik dengan kumuh. Namun tidak semua desa seperti itu. Banyak di dunia ini desa terindah yang mungkin belum kalian ketauhi.

Ada desa yang terkenal akan keindahannya, keasriannya, tradisinya, bahkan sampai sejarahnya.
Seperti berikut ini, ada desa yang terindah didunia, salah satunya dari Indonesia loh. Desa apa sajakah?

Berikut 7 Desa terindah yang ada didunia versi Berita Menarik:


1. Desa Hallstat ( Austria )


Diurutan pertama versi berita menarik, ada desa yang bernama desa Hallstatt.
Desa Hallstat adalah sebuah desa terindah yang terletak di tepi danau disebelah tenggara saizburg-Austria. Desa ini dikelilingi pemandangan yang menabjukan, alamnya masih sangat asri.
Dalam sejarahnya, desa ini merupakan desa yang terkenal akan oemanmbangan garamnya yang begitu kaya. Bagaimana indah bukan? Tertarik mengunjunginya?

2. Desa Shirakawa-go ( Jepang)


Desa Shirakawa-go merupakan desa terindah yang terletak di pulau Honshu Jepang yang berada di antara gunung-gunung yang indah. Penduduka didesa ini membangun rumah khusus, karena di desa ini terkenal dengan hujan saljunya yang begitu lebat di dunia. Rumah khusu itu sering disebut dengan nama Gassho-zukuri.

Rumah ini dibangun menggunakan jerami sebagai atapnya yang berbentuk segetiga agak cuma, tujuannya agar rumah ini dapat menurukna salju yang begitu tebal pada saat musim salju tiba.

3. Desa Reine ( Norwegia )


Desa reine adalah salah desa terindah yang berada di utara lingkaran Artik. Desa ini merupakan bagian dari kepulauan Lofoten di Norwegia Utara. Wilayah lingkaran Artik dikenal akan cuacanya yang begitu dingin, namun tidak untuk desa Reine. Desa Reine justru memiliki cuacanya yang hangat, hal ini yang menjadi daya tarik bagi pengujung untuk berkunjung ke desa ini.

Bukan hanya menikmati cuacanya saja yang hangat, namun para pengunjung juga bisa menikmati keindahan lingkungan pedesaan yang terdapat di desa ini.
Di desa ini, pengujung juga dapat mendaki gunung. Asik bukan.

4. Desa Alberobello ( Italia )


Desa Alberobello merupakan salah satu desa yang terletak di negara Italia. Uniknya, desa ini memiliki rumah tradisional yang memiliki nilai artistik tinggi. Rumah tersebut terbuat dari tumoukan batu, yang diamana atap dari rumah tradisional ini berbentuk kerucut. Nama rumah tradisional ini disebut Trullo.

5. Desa Savoca ( Sisila )


Desa Savoca merupakan salah satu desa terindah yang terletak di timur ujung Sisila.
Taormina, merukan desa populer yang bertetanggan dengan Desa Savoca. Namun Desa Savoca tidak kalah menarik dengan desa tetangganya, yaitu desa Taormina.

Desa Savoca memiliki ciri khas yang tidak dimiliki desa pada umumnya, seperti banyaknnya gereja dan bangunan-bangunan tua yang indah dan masih terawat dengan baik sampai saat ini. Desa ini pernah dipakai untuk pembuatan sebuah fim yang berjudul The GodFather II.

6. Desa Sidi Bou Said ( Tunisia )


Sidi Bou Said merupakan salah satu desa yang terletak di utara ibu kota Tunisia. Desa ini terletak tepat menghadap ke Laut Tengah, hal ini yang menjadi daya tarik para pengujung untuk berwisata untuk melihat indahnya laut Tengah.

Desa ini memiliki ciri khas tersendiri, dimana bangunan pada desa ini kebanyakan berwarna putih dan biru, sehingga membuat desa ini pantas dijuluki desa terindah yang ada didunia.

7. Desa Munduk ( Indonesia )


Munduk merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Banjarmasin, Kabupaten Buleleng (Bai), Indonesia. Desa ni terletak pada ketinggian 800 Mdpl dengan suhu 20 samapai 25 derajat celcius. Hebatnya, pada tahun 2010. Desa ini mendapat penghargaan sebagai desa Wisata nasional yang ada di Indonesia.

Desa munduk ini memiliki pemandangan yang masih sangat asri, udaranya sejuk yang dapat membuat hati dan pikiran kita tenang. Jika sedang penat akan pekerjaan, cobalah sekali kali berkungjung ke desa ini.

Itulah ulasan mengenai 7 Desa Terindah Yang Ada diDunia.
Bagaiamana apakah kalian tertarik untuk mengunjungi salah satu 7 Desa terindah yang ada didunia ini? 

20 komentar

Pengen ke Desa munduk deh keren banget. Nice Artikel gan.

keren keren desanya coba gue bisa kesitu

keren banget tempatnya

yesss yang penting indo ada yang masuk awkwkwk

kapan kapan kesana kak haha

ciptaan Tuhan gada tandingannya

Ngumpulin uang dulu mas haha

Indoesia masih banyak tempat terindahnya mas

paling deket ke munduk sekalian jalan jalan ke bali. makasih gan infonya

wah ada yang di indonesia juga, mantap nih keren lagi tuhh

wih kok indonesia urutan ke 7, jadiin yg pertama donk..

Iya indonesia harus jadi no.1 didunia

No 6 keren gan,kelihatan elegan, tapi tetep indonesia gak terkalahkan :D

iyaa mas bali msh di dalem negeri :d

ini kan cuma versi berita menarik mas :d

Berkomentarlah sewajarnya.Klik 'Emoticon' jika ingin menambahkan Emoticon. Komentar spam pasti dihapus, Terima Kasih.
EmoticonEmoticon