Sunday 22 November 2015

Otak Tidak Bekerja Secara Optimal Jika Jarang Shalat 



Assalamu'alaikum, Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu dan mendapat rezeki dan keberkahan dari Alloh Subhanahu Wa ta'ala, aamiin. Kali ini ana mau berbagi tentang efek ketika kita malas untuk mengerjakan shalat dan bahkan tidak mau melakukan shalat.

Bismillah ir-Rahman ir-Rahim

Menurut Prof. Dr. Fidelma O'Leary dari St. Edwards University di Amerika Serikat bahwa otak tidak akan berkerja secara optimal jika jarang shalat.
Ia adalah seorang Doktor Neurologi yang menjadi muallaf setelah melakukan penelitian hubungan antara shalat dengan kesehatan.

Ketika beliau melakukan kajian urat saraf, terdapat beberapa bagian uraf saraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah secara optimal. Dalam penelitiannya, ia mendapati darah tidak dimasuki darah secara optimal, kecuali pada saat manusia itu sedang melakukan sujud ketika mengerjakan shalat.


Urat tersebut memerlukan darah hanya diwaktu waktu tertentu saja. Maksudnya adalah darah hanya akan memasuki urat tersbut mengikuti kadar shalat waktu yang diwajibkan oleh islam.

Menurut penelitian beliau, jika seseorang tidak menunaikan ibadah shalat, otaknya tidak dapat menerima darah yang mencukupi untuk berfungsi secara optimal. Subhanallah..

Dari penelitian tersebut lah Prof. Dr. Fidelma O'Leary dari St. Edwards University di Amerika Serikat memeluk agama islam, ia amat yakin dengan pengobatan islam dan ia termotivasi untuk mendirikan sebuah klinik yang dinamakan " Pengobatan melalui Al-qur-an ". Dengan nama tersbut maka pengobatannya berdasarkan anjuran yang terdapat di Al-qur-an, misalnya adalah dengan cara anjuran berpuasa, obat dengan madu lebah, habbatus saudah dan sebagainya.

Maka dari itu kita sebagai pemeluk agama islam kita harus bangga dan kita harus menyadari bahwa semua seruan yang menjadi kewajiban kita adalah "kebutuhan kita". Sebagai Contoh, dalam hal ini Alloh menyerukan kepada hambanya untuk menunaikan ibadah shalat, karena manusia membutuhkan shalat itu demi kebutuhan biologisnya sendiri.

Demikian "keajaiban" shalat, semoga dari cerita diatas semakin menambah keimanan kita dan menambakan ketaatan kita kepada Alloh, sang khaliq, Tuhan semesta alam.

Mungkin ini yang dapat ana share, semoga bermanfaat. Kurang dan kurangnya ana mohon maaf. Wassalam..

6 komentar

bahaya juga ya jaran shalat

Wah baru tau loh , selama ini ane jarang sholat pantes pegel - pegel mulu , ty infonya

Ane untungnya selalu sholat tepat waktu

This comment has been removed by the author.

Wah ane gapernah sholat =( sholta cuma 2 kali setiap tahunnya =( makasih gan infonya

Berkomentarlah sewajarnya.Klik 'Emoticon' jika ingin menambahkan Emoticon. Komentar spam pasti dihapus, Terima Kasih.
EmoticonEmoticon